Sabtu, 20 Februari 2010

RAT Koperasi Bina Sejahtera

Kamis, 18 Februari 2010, bertempat di Aula MAN 1 Bojonegoro diadakan sebuah acara yaitu Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Bina Sejahtera MAN 1 Bojonegoro. Rapat Anggota Tahunan merupakan salah satu kegiatan pokok koperasi dalam rapat ini diadakan pula reorganisasi pengurus Koperasi Bina Sejahtera. Acara sendiri dimulai pada pukul 13.45 WIB atau usai pulang sekolah, acara ini dihadiri oleh Kepala MAN 1 Bojonegoro Bapak Drs H.M Asyik Syamsul Huda, M. Pd.I, Bapak Drs. Samsuri dan Bapak Drs. Mustari S.Ag selaku waka humas dan waka kesiswaan MAN 1 Bojonegoro, tak ketinggalan Bapak Ibu mapel Ekonomi MAN 1 Bojonegoro ada Bu Roestini selaku Pembina Koperasi, Bapak Drs. Ahmad Basuni, Ibu Indah Wahyuningsih dan Bapak H. Djatmiko, serta para ketua kelas dengan 2 perwakilan dari tiap kelas masing - masing.
Acara yang dipandu oleh Diadra Finalistiani dari XI Ipa 3 dan Chintya Laksana dari kelas XII Ipa 3 sendiri diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Zainal Rifa’i dari kelas XI Ipa 3. Para peserta RAT Koperasi Bina Sejahtera pun terdiam dan merenung dibawa lantunan merdu suara Zainal Rifa’i. Usai pembacaan Al Qur’an yaitu sambutan sekaligus pembukaan RAT Koperasi Bina Sejahtera 2010 oleh Kepala MAN 1 Bojonegoro Drs. H.M Asyik Syamsul Huda, M.Pd.I, dalam sambutannya beliau mengungkapkan pentingnya peranan koperasi sekolah, selain melatih para siswa berorganisasi koperasi juga dijadikan latihan bagi para siswa untuk mengelola suatu badan usaha dan sebagai implikasi dari teori pelajaran ekonomi yang didapat di kelas. Lanjut beliau Koperasi Bina Sejahtera kian lama kian berkembang terbukti dengan naiknya jumlah simpanan pokok dan simpanan wajib serta dana SHU (Sisa Hasil Usaha), dalam penutup sambutannya beliau juga berharap agar Koperasi Bina Sejahtera terus berkembang dan berandil dalam memajukan MAN 1 Bojonegoro ke depannya. Selanjutnya, sambutan dari Pembina koperasi Koperasi Bina Sejahtera MAN 1 Bojonegoro Ibu Dra. Roestini, dan kesepakatan antara anggota koperasi yang hadir, OSIS MAN 1 Bojonegoro dan pengurus koperasi, dalam hal ini anggota diwakili oleh Galih (XII Ipa 3), OSIS diwakili oleh Adi Setyo selaku ketua dari kelas (XI IPS 2) dan pengurus diwakili oleh Faisal Noor Arifin selaku ketua pengurus koperasi periode 2009 - 2010 dari kelas XII IPS 4. Selanjutnya, laporan pertanggungjawaban pengurus lama yang dikomandoi oleh Faisal (XII IPS 4), Okta Nugraha (XII IPS 2) sebagai sekretaris 1 dan Sus Putri (XII IPS 2) sebagai bendahara. Dalam laporan ini pula pengurus lama menjawab pertanyaan yang telah diajukan sebelumnya, salah satunya yaitu saran untuk pelebaran ruangan koperasi yang memang terbilang sempit. “jika koperasi diperluas maka kita harus izin ke Koperasi Sae dahulu karena Koperasi Bina Sejahtera bukan berada dibawah naungan sekolah akan tetapi berada dibawah naungan Koperasi Sae pula” jelas Okta sang sekretaris.
Waktu pun terus berlalu tak terasa para anggota koperasi yang hadir terasa lapar, tak sedikit dari anggota yang hadir menyantap hidangan yang telah dibagikan oleh Koperasi Bina Sejahtera. Memasuki acara pokok yaitu pelantikan pengurus Koperasi Bina Sejatera periode 2010 - 2011 oleh Bapak Kepala MAN 1 Bojonegoro, sebaga ketua Ali Mustofa dari kelas XI IPS 1 dan wakil Agus Joko dari kelas X-4. Usai pelantikan acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua koperasi periode 2010 - 2011 Ali Mustofa. Ada yang menarik ketika sang ketua membacakan sambutannya dengan khasnya yang sering ngelawak membuat suasana yang sebelumnya hampa hidup kembali apa lagi disertai dengan dialek - dialek khas anak pondok yang begitu kental tak sedikit Bapak Ibu Guru dan anggota yang hadir tertawa. Acara ditutup dengan bacaan doa oleh Thofiur Yazid dari kelas XI IPS 4. Semoga pengurus Koperasi Bina Sejahtera periode 2010 - 2011 bisa mengemban amanah yang diberikan. So kita juga sama - sama berharap semoga pengurus baru bisa membawa Koperasi Bina Sejahtera lebih baik lagi. Selamat bertugas adik - adikku, do the best in your life.
Avi Rista Midaada (XII IPS 1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar